5 Sayuran Mampu Atasi ASI Ibu Kurang Lancar

5 Sayuran Mampu Atasi ASI Ibu Kurang Lancar

February, 24 2020 | Regina | BREASTFEEDING

Siapa Bunda yang sedang bergulat dengan masalah ‘ASI ibu kurang lancar’?. Tenang saja, Bun, tidak usah khawatir karena suplemen Asifit hadir dengan manfaat ekstrak daun katuk yang mampu menjadi solusi saat ASI ibu kurang lancar. Bahkan, suplemen Asifit telah teruji secara klinis aman dikonsumsi setiap hari selama proses menyusui dan kehamilan sejak 7 bulan. 

Bunda hanya cukup mengonsumsi suplemen Asifit 3 kali sehari sebanyak 1-2 kaplet saja. Bentuknya yang kaplet membuat suplemen Asifit praktis dibawa ke mana pun untuk Bunda yang aktif. Ditambah lagi suplemen Asifit yang mengandung vitamin B kompleks (B1, B2, B6, dan B12) yang mampu menjaga kebugaran tubuh ibu selama menyusui. 

Selain konsumsi suplemen AsifitBunda juga harus rutin konsumsi sayuran lainnya untuk mengatasi ASI ibu kurang lancar. Berikut Asifit berikan informasi mengenai lima jenis sayuran yang bergizi tinggi dan menyimpan manfaat untuk ASI lancar. 

  • Daun katuk

Sebagai komposisi utama suplemen Asifit, daun katuk memang sudah dipercaya secara turun temurun sebagai sayuran untuk mengatasi ASI ibu kurang lancar. Sayuran hijau bernama latin Sauropus androgynus ini kaya dengan nutrisi yang baik untuk ASI ibu seperti halnya  protein, kalium, zat besi, fosfor, vitamin A, B1 dan vitamin C.

Selain daunnya, Bunda bisa konsumsi daun katuk dalam bentuk air rebusan yang memiliki manfaat sama untuk mengatasi ASI ibu kurang lancar. Jika Bunda tidak memiliki banyak waktu untuk membuat olahan dengan daun katuk, Bunda bisa, lho, konsumsi suplemen Asifit. Dapatkan suplemen Asifit di apotek Kimia Farma serta apotek dan supermarket terdekat, ya, Bun. 

  • Bayam

Sayuran hijau lainnya yang mampu mengatasi ASI ibu kurang lancar adalah bayam. Seperti manfaat ekstrak daun katuk, bayam juga mengandung nutrisi utama yang dibutuhkan ASI seperti zat besi, protein, magnesium, asam folat, fosfor, thiamin, vitamin B6, A, C dan K. 

Sebaiknya, Bunda mengonsumsi bayam yang masih berwarna hijau terang dan merah pekat. Karena dua jenis bayam tersebut selain bisa mengatasi ASI kurang lancar juga bisa menangkal radikal bebas karena kandungan karotennya yang lebih tinggi. 

  • Wortel 

Tahukah Bunda? Selain baik untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A, wortel ternyata juga baik untuk mengatasi ASI ibu kurang lancar. Wortel memiliki nutrisi yang tak kalah dari manfaat ekstrak daun katuk seperti enzim phytoestrogens yang bisa meningkatkan produksi ASI. 

Tidak seperti daun katuk, konsumsi wortel justru sebaiknya dikurangi ketika Bunda baru melahirkan. Hal ini disebabkan karena wortel mengandung karoten yang bisa menyebabkan kulit bayi kuning. 

  • Pare

Rasanya yang pahit membuat pare kurang disukai banyak orang. Namun ternyata pare memiliki banyak manfaat lho Bun, untuk mengatasi ASI ibu kurang lancar! Yap, kandungan fitokimia, lycopene, vitamin K, dan liutein ternyata terbukti bisa melancarkan ASI selama menyusui. 

  • Labu

Sudah bukan jadi rahasia lagi jika labu memiliki manfaat untuk ibu hamil. Usut punya usut, labu kuning, labu siam, dan labu botol ternyata juga bisa mengatasi ASI ibu kurang lancar karena kandungan zinc, magnesium, vitamin B6, kalium, dan asam folat di dalamnya. 

Nah, itu dia lima jenis sayuran yang mampu mengatasi ASI ibu kurang lancar. Pola makan yang sehat dan bergizi memang mutlak dimiliki agar ASI eksklusif terwujud. Jangan lupa untuk selalu membawa suplemen Asifit ke mana pun Bunda pergi, ya. Asifit menjaga kasih ibu.